Ponsel Perlambat Kerja Otak…….

Berdasarkan penelitian, sering memakai ponsel dapat memperlambat aktivitas otak sekalipun masih dalam batas normal. Penelitian dilakukan terhadap 300 orang di Australia, Inggris, dan Belanda selama 2 tahun lebih.

Perbedaan aktivitas otak diukur dengan EEG (electroencephalogrphic). Fungsi syaraf kejiwaan, seperti perhatian, memori, fungsi eksekutif dan kepribadian, juga diukur.

Ternyata pemakai menunjukkan sikap ekstrovert dan berpikiran kurang terbuka. Uniknya, mereka juga menunjukkan peningkatan perhatian yang terfokus. Sekalipun begitu, aktivitas otak justru melambat saat diukur dengan kekuatan EEG, delta dan theta.

Studi tahun 1998 tentang efek jangka pendek penggunaan ponsel menunjukkan peningkatan tes kognitif pada orang yang sering menggunakan ponsel.

Sumber : Hidayatullah.com

Satu Tanggapan to “Ponsel Perlambat Kerja Otak…….”

  1. Saya ingin bertanya,,
    waktu yang sangat baik untuk belajar itu kapan???
    apakah kita sampai harus begadang,,demi mencapai nilai sempurna ketika ujian ataukah kita tidur dulu dan bangun jam 3 pagi untuk belajar.
    Hal tersebut bagi saya sulit karena jadwal yang amat padat mengakibatkan saya selalu mengantuk, jadi biasanya saya bangun pagi jam 5.
    Sedangkan kuliah dari jam 8 hingga jam 5 sore.
    Sejak SMA kelas 3 saya mengalami penurunan prestasi,saya tidak mau menjadi bodoh,saya ingin meningkatkan kemampuan belajar saya.
    Bagaimana agar saya menjadi cerdas?????
    terimakasih.

Tinggalkan Balasan

